BKI Terus Meningkatkan Pembangunan Berkelanjutan Ramah Lingkungan

BKI Terus Meningkatkan Pembangunan Berkelanjutan Ramah Lingkungan
IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia. Foto dok IDSurvey

jpnn.com, JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) terus meningkatkan pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan capaian yang diraih oleh BKI, yang mendapatkan penghargaan sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei IDSurvey di acara AMA Leadership Summit.

Kepala Unit TJSL PT BKI Rudy Sunaryadi mengatakan program Sustainable Development Goals (SDGs) bertujuan tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, air bersih dan sanitasi layak.

“Konsep SDG sendiri juga meningkatkan energi bersih dan terjangkau, industri, inovasi dan infrastruktur, penanganan perubahan iklim, dan kemitraan untuk mencapai tujuan guna mendorong pencapaian Pembangunan Berkelanjutan pada 2030,” katanya.

Rudy menambahkan konsep yang diusung ini merupakan hasil dari Kerja keras serta dedikasi seluruh pegawai PT BKI.

Diharapkan, dengan diterimanya penghargaan ini, dapat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai BKI.

“Ini menjaga hubungan baik dengan para pengguna jasa PT BKI," serunya.

PT BKI melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) meraih penghargaan Sustainable Development Goals (SDG) Award 2023 Kategori terbaik SDG 2023 Jasa Pengujian Kapal (TK<1000 orang).

Sebelumnya, program SDG yang pernah dilaksanakan adalah  program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sertifikasi Kantin Halal. Acara ini digelar pada 3 Juli 2023.

Konsep yang diusung ini merupakan hasil dari Kerja keras serta dedikasi seluruh pegawai PT BKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News