Ajaib... Mayat Terkubur 8 Tahun, Dibongkar Masih Utuh

Ajaib... Mayat Terkubur 8 Tahun, Dibongkar Masih Utuh
Jasad Almarhumah Ibu Unen yang masih dalam kondisi utuh meski sudah terkubur selama delapan tahun di TPU Adiwerna, Tegal.

jpnn.com - jpnn.com - Hal menakjubkan terjadi saat proses pemindahan makam yang terkena pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di tempat pemakaman umum (TPU) Gang Widuri, Desa Adiwerna RT 14/RW 7 Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Ada 184 makam yang terpaksa dipindahkan karena terkena proyek nasional itu.

Sebagaimana diberitakan radartegal.com, saat sejumlah warga sedang memindahkan makam-makam, Sabtu (7/1), mereka dikejutkan oleh salah satu jasad yang dikubur di pemakaman itu. Ada jasad yang diyakini bernama Ibu Unen yang masih dalam kondisi utuh.

Padahal, jasad itu sudah terkubur lebih dari delapan tahun. Tapi kondisinya masih utuh, bahkan kain kafan pembungkusnya pun hanya kotor kecokelatan karena tanah.

Sontak temuan itu menjadi perbincangan warga sekitar dan menyebar dari mulut ke mulut. Namun, sebuah akun bernama Aridin Bae di Facebook membuatnya menjadi viral.

Aridin lantas menuliskan status terbaru dalam akunnya di Facebook. “SUBHANALLAH......Kisah nyata budene Adi ipare aku makame kena gusur jalan Tol lokasi sebelah wetane Dr Yit. adiwerna wis 8 tahun dikubur jasad karo mori esih wutuh..barang di telusuri amaln apa Waktu esh urip...Jare keluargane deweke seneng maring bocah yatim. Terus maring sing lanange mbakti ora pernah mbantah. subhanALLAH..”

Artinya kurang lebih adalah kisah nyata tentang jasad yang masih utuh terbungkus dalam kain kafan setelah delapan tahun. Dan setelah ditelusuri tentang amalnya semasa hidup, ternyata almarhumah dulunya adalah orang yang sering beramal ke anak yatim dan selalu patuh pada suami.

Kontan hal itu langsung mengundang reaksi ribuan netizens yang tidak hanya mengomentari, tetapi juga meneruskannya. Ribuan orang juga menyukai status itu.

Rata-rata netizen merasa takjub terhadap kebesaran Allah. Tak sedikit pula akun yang mengomentari perilaku dan keseharian almarhumah semasa hidupnya yang dikenal baik, penyayang anak yatim, berbakti dan tak pernah membantah suaminya.

Hal menakjubkan terjadi saat proses pemindahan makam yang terkena pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di tempat pemakaman umum (TPU)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News