3 Cara BRI Ajak Pekerjanya Peduli Isu LST

Rabu, 14 April 2021 – 19:04 WIB
3 Cara BRI Ajak Pekerjanya Peduli Isu LST - JPNN.com
Bank Rakyat Indonesia (BRI) berkomitmen untuk terus menciptakan value bagi seluruh pemangku kepentingan. Ilustrasi Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) berkomitmen untuk terus menciptakan value bagi seluruh pemangku kepentingan.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyampaikan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menerapkan praktik environmental, social, and governance (ESG) atau biasa disebut lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST) diseluruh aktivitas bisnis.

"Penerapan ESG juga dilakukan pada seluruh pekerja BRI yang berjumlah sekitar 124 ribu orang di seluruh Indonesia," ujar dia dalam keterangan yang diterima, Rabu (14/4).

Aestika menjelaskan, mengutip Sustainability Report BRI 2020, perseroan terus meningkatkan kesadaran dan komitmen pekerjanya terhadap praktik LST melalui tiga cara.

Pertama, BRI menggelar Sustainable Finance Award yang diberikan kepada pekerja yang paling inovatif dan mampu menciptakan serta melaksanakan kegiatan terkait keuangan berkelanjutan.

Kedua, lanjut dia, perseroan menggelar festival governance, risk, and compliance secara periodik sebagai bagian dari transformasi culture yang sedang berlangsung.

Cara ketiga, BRI secara aktif menggelar pendidikan secara online atau ­e-learning melalui aplikasi BRISMART untuk meningkatkan kesadaran pekerja mengenai masalah dan risiko ESG.

"Beberapa materi yang diajarkan di antaranya yakni strategi anti fraud, anti suap, anti pencucian uang, serta pendanaan terorisme serta tata kelola teknologi informasi dan keamanan data," beber dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...