Ajak Penyintas Covid-19 Gotong Royong Donor Plasma Konvalesen

Ajak Penyintas Covid-19 Gotong Royong Donor Plasma Konvalesen
Donor plasma Konvalesen. Foto: dok Pelindo III

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III turut mengajak masyarakat penyintas Covid-19 untuk melakukan donor plasma konvalesen.

Sedikitnya 250 orang penyintas Covid-19 yang berasal dari karyawan Pelindo III Group dan masyarakat Surabaya mendaftarkan diri sebagai calon pendonor.

Kegiatan donor plasma konvalesen diinisiasi oleh Pelindo III sebagai bentuk dukungan atas Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang dicanangkan pemerintah.

Dalam pelaksanaanya, Pelindo III berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah (UDD) Kota Surabaya sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer mengatakan, kegiatan donor plasma konvalesen yang diinisiasi oleh Pelindo III merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung pemulihan kesehatan masyarakat.

Plasma konvalesen sangat dibutuhkan khususnya bagi mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat.

Kegiatan donor plasma konvaselen yang digelar selama 2 hari mulai Kamis (21/1) hingga Jumat (22/1) dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Apa yang dilakukan oleh Pelindo III adalah wujud dari tanggungjawab perusahaan sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dengan misi mulia BUMN untuk Indonesia sesuai core values BUMN AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif). Sekaligus wujud loyalitas perusahaan dalam mengemban amanah mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Saefudin saat dihubungi, Jumat (22/1).

Kegiatan donor plasma konvalesen yang diinisiasi oleh Pelindo III merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung pemulihan kesehatan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News