Ajak Politisi Tiru Evan Dimas Dkk

Ajak Politisi Tiru Evan Dimas Dkk
Ajak Politisi Tiru Evan Dimas Dkk

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, mengajak rekan-rekannya sesama politisi agar meniru semangat dan kekompakan Timnas U-19.  

Wakil Ketua Komisi I DPR itu mengatakan, cara berpikir para pemain yang merasa bagian dari sebuah tim besar yang berjuang bersama demi membela Tanah Air dan selalu mengutamakan kepentingan pribadi di atas kepentingan individual menjadi contoh baik untuk para politisi.

Selama ini, menurutnya, banyak politisi yang masih membela kepentingan pribadi tanpa memikirkan kepentingan nasional.

“Sampai seorang Evan Dimas mengatakan bahwa kepentingan pribadi saya tidak ada artinya dibandingkan kepentingan nasional. Cita-cita saya untuk Merah Putih. Bagi politisi itu sudah luar biasa. Politisi Indonesia harus belajar dari Evan Dimas. Anak kecil sudah bisa berbicara kepentingan nasional. Nyatanya di kita (politisi) kan tidak. Kalau politisi di sini setiap ada kerjaan bertanya, ada duitnya tidak. Kalau tidak ada duitnya ngapain?” tegas Ramadhan Pohan di Jakarta, Rabu (8/1).

Ramadhan menilai, semangat nasionalisme Evan Dimas dan tim ini harus menginspirasi para politisi sehingga kekompakan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membangun negeri ke arah yang lebih baik.

“Jangan yang dipikirkan materi saja. Jangan mendewakan materi, tapi utamakanlah kepentingan negara. Harus berjuang bersama-sama untuk membangun negeri ini,” papar Ramadhan.

Dia juga mengajak para politisi belajar dari kekompakan Evan Dimas dkk. “Harus bisa kerjasama. Coba perhatikan, memangnya striker yang serta merta mencetak gol? Striker kan dapat umpan dari gelandang, gelandang dari bek sayap, bek sayap dapat operan dari kiper. Nah, perilaku itu yang harus ditiru. Kerja tim. Jangan hanya memikirkan kepentingan sendiri,” ajak dia. (sam/jpnn)

 


JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, mengajak rekan-rekannya sesama politisi agar meniru semangat dan kekompakan Timnas U-19.  


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News