JPNN.com

Ajak Siswa Pahami Sejarah dengan Berwisata Religi

Senin, 07 Januari 2019 – 21:41 WIB Ajak Siswa Pahami Sejarah dengan Berwisata Religi - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Belajar sejarah sembari mempertebal keimanan. Hal itulah yang dilakukan siswa-siswi SD Al-Ikhlas dan SMP PGRI 6 Surabaya. Mereka mengadakan pengajian rutin di lokasi wisata religi yang berbeda-beda setiap minggu.

Misalnya, yang berlangsung kemarin (6/1). Sebanyak 41 siswa menggelar pengajian di Makam Sunan Ampel. Diah Nita Anggraini, siswi kelas IX SMP PGRI 6, mengaku bahwa wawasannya lebih terbuka setelah mendapat siraman rohani dari Ustad Abdul Aziz. Terkhusus soal ajakan meminta pertolongan pada Allah. ''Karena ujian itu bukan hanya dari usaha kita sendiri, tapi juga bantuan yang di atas,'' ujarnya.

Kepala SD Al Ikhlas Anis Laily Mufidah menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilakukan setiap Minggu. Pihaknya juga tidak terfokus pada satu lokasi. "Nanti dibuat di lokasi berbeda yang juga ada wisata religinya," ungkapnya. Tujuannya, selain mendekatkan diri pada Allah untuk persiapan UNBK, siswa belajar sejarah. 

Di bagian lain, Kepala SMP PGRI 6 Banu Atmoko menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga diadakan untuk persiapan menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Selain hal teknis, kegiatan rohani diperlukan guna memberikan kekuatan untuk peserta didik. "Kalau materi terus kan bosan juga mereka," katanya. Rencananya, UNBK digelar pada 22-25 April mendatang. (jar/c20/eko)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...