Ajang Gala Desa Dimulai dari Bulukumba

Ajang Gala Desa Dimulai dari Bulukumba
Menpora Imam Nahrawi bermain bola menggunakan sarung. Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora gencar mengampanyekan gerakan Ayo Olahraga, untuk mengajak warga Indonesia berolahraga, dengan berbagai program.

Setelah Gowes Nusantara, ajang selanjutnya yang disiapkan otoritas olahraga nasional itu adalah Gala Desa.

Rencananya, Menpora Imam Nahrawi akan membuka secara resmi ajang Galadesa tersebut di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (14/5) sore nanti.

Kick-Off Gala Desa sendiri dipusatkan di Lapangan Pemuda, Bulukumba, dengan menghadirkan 10 ribu peserta.

Seluruh peserta yang hadir merupakan masyarakat dari perwakilan per Kecamatan. Nantinya, Gala Desa akan berlangsung sampai 9 September mendatang.

Di Sulawesi Selatan, sejatinya ada tujuh kabupaten yang menjadi penyelenggara selain Bulukumba. Diantaranya Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, dan Pinrang.

Bulukumba dipilih sebagai tempat kick-off Gala Desa Nasional karena memiliki banyak kekayaan budaya. Selain itu, ada juga destinasi wisata yang bisa turut dipromosikan ke khalayak luas, seperti Pantai Bira atau Phinisi Nusantara.

Pada ajang Gala Desa ini, ada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan Antara lain cabor sepak bola, sepak takraw, tenis meja, bola voli, bulutangkis, dan atletik.

Kemenpora gencar mengampanyekan gerakan Ayo Olahraga, untuk mengajak warga Indonesia berolahraga, dengan berbagai program.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News