Ajang Pembuktian, Gita Gutawa Rilis Next Chapter

Ajang Pembuktian, Gita Gutawa Rilis Next Chapter
Gita Gutawa. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - PENYANYI Gita Gutawa tunjukkan kemandirian seutuhnya dengan merilis album next chapter. Album keempatnya itu semuanya merupakan karyanya. Mulai dari produser, pencipta, sekaligus penyanyi. Sebuah album yang merupakan bukti kemandiriannya di industri musik tanah air.

"Di sini (album) aku mencoba bekerja sesuai pemikiran aku. Karena sebagai orang individu aku harus bisa mandiri. Nggak boleh tergantung sama papa dan pencipta lagu lainnya," ujarnya di Hardrock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (4/9).

Ada 32 lagu yang telah ditulis dan diaransemen Gita. Namun tidak semua dimasukkan dalam album terbarunya. Satu demi satu lagu tersebut dikemas dalam beragam genre yang berbeda. Mulai dari slow, up beat, hingga ballad. Tema-tema yang disuguhkanya pun beragam. Tidak hanya cinta, tema-tema inspiratif mewarnai album terbarunya itu.

"Album ini hasil proses pembelajaran aku," jelasnya.

Diakuinya, untuk pembuatan album itu tidak serta merta. Semua melalui proses panjang.

"Kan di album pertama banyak papa yang buat. Di album kedua aku coba-coba bikin lirik, dan album ketiga banyak bikin lagu.  Nah selanjutnya, aku memikirkan next-nya apa ya. Karena aku kan pemula jadi banyak keinginan. Tapi Alhamdulillah disupport," ujarnya ceria.

Lewat album tersebut, penyanyi kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 itu pun mengubah imejnya sebagai penyanyi remaja. Embel-embel penyanyi dengan kostum balon-balon dan gaun berwarna pink tidak lagi digunakannya.

"Aku sudah bukan pink-pink. Memang agak sulit, orang identik dengan aku yang colourfull. Tapi aku harus menghilangkan itu. Karena sudah lewat masanya. Jadi, secara pilihan warna dan baju berbeda juga," paparnya.

PENYANYI Gita Gutawa tunjukkan kemandirian seutuhnya dengan merilis album next chapter. Album keempatnya itu semuanya merupakan karyanya. Mulai dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News