Minggu, 24 September 2017 – 15:48 WIB

Ajang Pembuktian Maldini Pali di Markas PSM

Sabtu, 20 Mei 2017 – 03:59 WIB
Ajang Pembuktian Maldini Pali di Markas PSM - JPNN.COM

Maldini Pali (15). Foto: dok.JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Laga berat Sriwijaya FC kontra PSM Makassar, Minggu (21/5) sekaligus jadi laga emosional salah satu winger muda Sriwijaya FC, Maldini Pali.

Wajar saja, mengingat Maldini Pali merupakan talenta asli yang mengorbit dari Tanah Mamuju, Sulawesi Barat. Maldini juga jebolan asli tim Juku Eja, musim 2013, yang setelah itu menyebrang ke Bhayangkara FC dan kini Sriwijaya FC.

Karier Maldini bersama PSM sebenarnya cukup mengilap. Bahkan, itu dibuktikannya saat dirinya langsung dipercaya untuk mengisi slot penggawa Timnas Junior U-17 musim 2012 -2013, dan Timnas Junior U19 tahun 2013.

Maldini sendiri, saat dibincangi Sumatera Ekspres mengaku, menghadapi PSM Makasar jadi laga berat. "Pastinya berat ya, karena PSM bukan juga tim sembarangan. Saya tahu karena saya pernah di sana, dan memang di sana ada banyak pemain berkualitas," ujarnya.

"PSM sekarang banyak perubahan. Musim ini tentu lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Apalagi mereka selalu menang di kandang, 2 kali seri dan hanya 1 kali kalah. Jadi, memang mungkin PSM sedang up-up-nya sekarang," jelas pemain nomor punggung 15 ini.

Tetapi, Maldini tidak minder. Mantan winger andalan Timnas U-19 ini tetap yakin dengan kulitas Sriwijaya FC. Bahkan, saat menghadapi mantan timnya, Maldini mengaku jelas ada ras motivasi tinggi saat laga nanti.

"Dengan susana baru di Sriwijaya, jelas nanti ada semangat lebih. Pulang ke kampung juga, ingin membuktikan ajalah. Mungkin saat di sana (PSM, red) saya kurang memberi kontribusi, tetapi di Sriwijaya saya bisa beri yang terbaik," jelasnya.

Perang dingin juga mungkin akan mewarnai lapangan, mengingat Maldini akan bentrok dengan beberapa senior yang selama ini jadi panutan di karier sepak bolanya. Seperti Samsul Hairudin, Ardan Aras, dan Rasyid Bakri.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini