Ajarkan Islam dengan Cara Atraktif

Ajarkan Islam dengan Cara Atraktif
Ajarkan Islam dengan Cara Atraktif
JAKARTA--Metode belajar untuk mendalami dan memahami ajaran Islam sudah saatnya diubah. Alasannya, kondisi kehidupan masyarakat dunia yang sudah berubah seiring berkembangnya zaman.

Salah seorang tokoh agama Al Maghrib Institute, Syekh Riad Quarzazi mengatakan, metode pembelajaran untuk mengajarkan agama Islam yang tepat dengan kondisi saat ini adalah dengan cara yang atraktif, terbuka melalui seminar-seminar. Menurutnya, cara tersebut dapat lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

"Ini memang merupakan cara ala barat dan sudah saatnya untuk mengajarkan agama Islam dengan cara yang berbeda. Dengan cara yang atraktif, tentunya akan lebih mudah dipahami dan mengerti," ungkap Syekh Riad di Al Maghrib Institutue, Jakarta, Kamis (24/5).

Dijelaskan, metode pembelajaran agama Islam dengan cara yang atraktif ini sudah dilakukan di 7 negara, 37 kota dan 47 ribu siswa di seluruh dunia. "Cara atraktif itu juga bisa dilakukan dengan melalui seminar. Sehingga, cara ini pun dapat lebih membuka lebar khasanah keilmuan Islam dengan materi-matei yang dikemas menarik dan  komprehensif," jelasnya.

JAKARTA--Metode belajar untuk mendalami dan memahami ajaran Islam sudah saatnya diubah. Alasannya, kondisi kehidupan masyarakat dunia yang sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News