Ajax Perkasa, PSV Terkapar

Ajax Perkasa, PSV Terkapar
Ajax Perkasa, PSV Terkapar
AMSTERDAM - Juara bertahan Ajax Amsterdam mengawali kompetisi di Eredivisie Belanda dengan gemilang. Mereka merengkuh kemenangan atas tuan rumah De Graafschap 4-1 (2-1) pada laga pekan pertama di De Vijverberg, Minggu (7/8).

Hasil yang bertolak belakang dengan klub elite Belanda lainnya PSV Eindhoven. Bertandang ke AFAS Stadion, markas Alkmaar, PSV dihajar 1-3 (1-2).     Padahal, pada sepuluh menit terakhir tuan rumah AZ hanya bermain dengan sepuluh orang di lapangan.

Ajax lebih dulu tertinggal dari De Graafschap pada menit ke-15 lewat gol Ted van de Pavert. Meski tertinggal lebih dulu Ajax tetap tenang dan mampu menyamakan skor pada menit ke-22 melalui Miralem Sulejmani. Di menit ke-31 Derk Boerrigter membawa Ajax unggul 2-1.

Dua menit kemudian, sejatinya Ajax punya kesempatan menambah keunggulan melalui titik penalti. Sayang, Siem De Jong yang berperan sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Pada babak kedua, Ajax menambah dua gol lewat Sulejmani (62") dan Theo Jansen (65").

AMSTERDAM - Juara bertahan Ajax Amsterdam mengawali kompetisi di Eredivisie Belanda dengan gemilang. Mereka merengkuh kemenangan atas tuan rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News