Jumat, 22 Februari 2019 – 09:29 WIB

Ajax vs Real Madrid: Juara Bertahan Lagi On Fire

Rabu, 13 Februari 2019 – 18:03 WIB
Ajax vs Real Madrid: Juara Bertahan Lagi On Fire - JPNN.COM

jpnn.com, AMSTERDAM - Real Madrid kembali ke peak performance di saat yang tepat; fase knock out Liga Champions.

El Real belum terkalahkan di tujuh laga terakhir pada semua ajang. Termasuk kemenangan 3-1 pada Derbi Madrileno (9/2). Hasil itu membuat Los Merengues kembali ke posisi runner up La Liga.

Meladeni tuan rumah Ajax dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (14/2) pagi WIB nanti, El Real juga terbantu rekor di 16 Besar sejak 2010-2011. Real selalu berhasil lolos dengan memenangkan 12 dari 16 pertandingan di fase pertama knock out.

Bahkan, mereka selalu sukses melaju setidaknya hingga semifinal dalam kurun waktu tersebut dengan juara di tiga musim terakhir.

Real juga berpengalaman melawan Ajax dengan menang enam kali dari delapan pertemuan di fase grup. Ya, keduanya tidak pernah bertemu di fase knock out. ''Juara empat musim beruntun? Tidak ada yang mustahil bagi Real,'' ucap entrenador Los Merengues Santiago Solari seperti dilansir situs resmi UEFA.

(Baca juga: Ajax vs Real Madrid: Solari Hormati Pasukan Muda Tuan Rumah)

Nah, kebangkitan Real di tangan Santiago Solari tidak lepas dari kontribusi dua pemain seniornya, Karim Benzema dan Sergio Ramos. Keduanya merupakan pemain Real dengan jumlah laga terbanyak di Liga Champions dengan 118 dan 110 pertandingan.

Namun, untuk pengalaman di Liga Champions, Benzema sedikit lebih unggul dari Ramos karena sudah masuk tim untuk Liga Champions pada musim 2004-2005. Musim ini menjadi musim ke-14 Coco--julukan Benzema--di ajang tertinggi antarklub Eropa tersebut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar