Ajax vs Tottenham: Ambisi Tuan Rumah Raih Treble Winners

Ajax vs Tottenham: Ambisi Tuan Rumah Raih Treble Winners
Ajax mengantongi modal satu gol tandang jelang menjamu Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5) dini hari WIB. Foto: Trusted Reviews

jpnn.com, AMSTERDAM - Ajax Amsterdam menjadi satu-satunya tim di Eropa yang masih menjaga peluang meraih treble winners musim ini. Ya, setelah Barcelona kandas di semifinal, Rabu (8/5) dini hari, tinggal Ajax yang masih mungkin juara di liga domestik dan Champions League.

Ajax baru saja menjadi juara KNVB Beker usai menang atas Willem II. Sedangkan di Eredivisie, saat ini Ajax masih memimpin klasemen dengan keunggulan selisih gol dari PSV Eindhoven.

Nah, di Liga Champions, Ajax selangkah lagi menggapai final usai menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal di semifinal. Tim asuhan Erik ten Hag tersebut bertekad menuntaskannya pada Kamis (9/5) dini hari WIB saat menjamu Spurs di Stadion Johan Cruyff Arena. Tentunya demi ambisi meraih treble winners.

Ajax sendiri sudah pernah merasakan treble winners. Itu dilakukan pada musim 1971-1972. Ajax juara di ajang Eredivisie, KNVB Beker, dan Liga Champions.

Terlepas dari itu, Ten Hag yakin para pemainnya bisa menuntaskan langkah ke final. Kemenangan 1-0 pada laga pertama di kandang The Spurs menjadi alasannya. Tak hanya menang, permainan Ajax juga dinilainya luar biasa. Ten Hag menilai andai permainan seperti di kandang Tottenhan bisa diulangi dalam laga nanti, tim asuhannya akan melaju ke final.

(Baca Juga: Formasi 5-3-2 Tottenham Melawan Ajax jadi Blunder)

“Kami bermain apik di kandang Tottenham. Organisasi penyerangan dan bertahan luar biasa. Di kandang sendiri, kami hanya butuh meningkatkan daya serang. Satu gol tandang sangat penting bagi kami. Dan, kini kami bermain di kandang sendiri. Dukungan suporter saya harap membuat kami tampil lebih baik,” sebut Ten Hag seperti dilansir Uefa.com.

Dalam laga nanti, Ajax bisa memainkan komposisi terbaik. Hakim Ziyech, Dusan Tadic, dan David Neres bakal kembali menjadi andalan di lini depan. Trio penyerang tersebut mampu membuat pertahanan The Spurs kedodoran pada leg pertama.

Ajax akan menjamu Tottenham Hotspur di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5) mulai pukul 02.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News