Ajax vs Tottenham: Modal dari Mantan Pemain Premier League

Ajax vs Tottenham: Modal dari Mantan Pemain Premier League
Dusan Tadic. Foto: AFP

jpnn.com, AMSTERDAM - Dusan Tadic dan Daley Blind hengkang dari Premier League ke Ajax Amsterdam di saat yang tepat. Tadic pindahan dari Southampton, Blind dari Manchester United. Setelah keluar dari liga Inggris dan merapat ke Ajax Amsterdam, keduanya langsung merangkai sukses di Liga Champions.

Tadic-Blind bahkan berpotensi main di final perebutan Si Kuping Lebar, sebutan trofi Liga Champions, untuk kali pertama.

Syaratnya mereka harus membantu Matthijs de Ligt dkk menuntaskan perlawanan salah satu wakil Premier League, Tottenham Hotspur. Setelah unggul satu bola di Tottenham Hotspur Stadium, London (1/5), minimal mereka tak sampai keok saat leg kedua di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, dini hari nanti WIB (Siaran langsung RCTI pukul 02.00 WIB).

Dengan menyingkirkan Spurs, maka mereka seperti telah “membunuh” Premier League, kompetisi yang tak bersahabat dalam kariernya. Karena de Godenzonen, julukan Ajax, memutus kans klub-klub Inggris merasakan atmosfer final di Wanda Metropolitano, Madrid, 2 Juni nanti. Mencegah back to back klub Inggris di final.

''Saya menikmati karier saya dengan Ajax, kami mampu mendominasi setiap menghadapi klub mana pun,'' sebut Tadic, dalam wawancara kepada Voetbal International.

(Bacalah: Ini Bukan Hoaks! Liverpool Lolos ke Final Usai Membantai Barcelona 4-0)

Tadic bermain di Southampton selama empat musim dari 2014 hingga 2018. Selama berkarier di Premier League, Tadic tak pernah mampu membawa Soton melebihi Spurs capaiannya.

Dusko, sapaan akrab Tadic, bahkan lebih sering merasakan kekalahan dari klub berjuluk The Lilywhites itu. Tujuh kali head to head melawan Hugo Lloris dkk sejak 2014, hanya sekali Tadic memenanginya. Striker timnas Serbia tersebut membeberkan alasan kenapa dia pergi dari Staplewood, kamp latihan Soton.

Ajax vs Tottenham bakal digelar di Amsterdam, Kamis (9/5) dini hari WIB. Di leg pertama saat laga berlangsung di London, Ajax menang 1-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News