Liga Champions

Ini Bukan Hoaks! Liverpool Lolos ke Final Usai Membantai Barcelona 4-0

Ini Bukan Hoaks! Liverpool Lolos ke Final Usai Membantai Barcelona 4-0
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Divock Origi (kanan, depan). Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool membuktikan bahwa semua hal, termasuk keajaiban, bisa terjadi di sepak bola.

Defisit tiga gol dan tanpa diperkuat dua mesin golnya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Liverpool tampil percaya diri menjamu Barcelona dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Baru tujuh menit, gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen jebol dirobek Divock Origi. Setelah gol tersebut, Barca terkesan masih santai, karena memang masih unggul agregat 3-1.

Di babak kedua, Liverpool tampil lebih gila. Cederanya bek kiri Andrew Robertson justru membawa hikmah tersendiri. Robertson keluar digantikan Georginio Wijnaldum yang kemudian bermain di tengah, lebih ke depan. Sementara James Milner ditarik ke kiri mengisi posisi yang ditinggalkan Robertson.

Anfield bergemuruh, pecah. Wijnaldum mencetak dua gol hanya dalam waktu dua menit yakni 54 dan 56. Agregat jadi imbang 3-3. Lionel Messi, Luis Suarez dan Gerard Pique tampak mulai tegang.

Liverpool yang penuh percaya diri, ditambah bisingnya seisi stadion bersama mereka, tampil cerdas mengimbangi permainan Barca yang mulai terburu-buru. Perasaan Messi dkk tidak tenang.

Liverpool lolos ke final Liga Champions usai menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News