Aji Mantapkan Organisasi Lini Tengah

Aji Mantapkan Organisasi Lini Tengah
Aji Mantapkan Organisasi Lini Tengah

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 berusaha mematangkan koordinasi di lini tengah. Menu latihan untuk lini vital itu menjadi fokus dari pelatih kepala Aji Santoso dalam sesi latihan skuad Garuda Muda besok (29/12).

Menu latihan itu sekaligus untuk melihat kemampuan pemain per pemain di posisinya. Karena itu, sesi latihan game sebagai aplikasi materi koordinasi akan diberikan di penghujung sesi latihan.

"Lini tengah ini kan kuncinya. Saya ingin koordinasinya benar-benar baik, maksimal, baik saat bertahan, maupun menutup ruang serang lawan," katanya, tadi pagi.

Selain itu, built up serangan juga akan dibuat secepat mungkin oleh Aji, sehingga kemampuan transisi dari pemain per pemain terlihat. Dengan pola permainan yang agresif, menuntut pemain untuk terus dinamis.

"Saat memegang bola agresif, pemain bisa bergerak dinamis mencari ruang. Saat kehilangan bola juga agresif, bisa langsung menekan pemain lawan, tidak menunggu," ungkapnya.

Dengan komposisi pemain saat ini, Aji harusnya tak kesulitan karena pola permainan agresif ini, banyak diusung oleh tim-tim ISL dan ISL U-21. Namun, sejauh mana efektifitasnya, pelatih 43 tahun tersebut harus jeli melihat kualitas pemain. (upi/mas)


JAKARTA - Timnas U-23 berusaha mematangkan koordinasi di lini tengah. Menu latihan untuk lini vital itu menjadi fokus dari pelatih kepala Aji Santoso


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News