Aji Santoso Beber Kunci Kemenangan Persebaya atas Madura United

Aji Santoso Beber Kunci Kemenangan Persebaya atas Madura United
Pesepak bola Persebaya Surabaya Ricky R Kambuaya (17) berusaha membobol gawang Madura United yang dijaga M. Ridwan (kedua kiri) pada laga lanjutan grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/3/2021). Persebaya Surabaya kalahkan Madura United dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj.

jpnn.com, SOREANG - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku puas dan mengapresiasi perjuangan pemainnya saat menang 2-1 atas Madura United dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (28/3) malam.

Menurutnya, salah satu kunci kemenangan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut adalah perubahan taktik.

Salah satu yang dilakukan Aji Santoso adalah pergantian pemain untuk merespons perubahan strategi Madura United yang dilatih Rahmad Darmawan.

Sebab, perubahan Madura itu membuat mereka bisa menyamakan kedudukan 1-1 di awal-awal babak kedua.

"Salah satu kuncinya ialah tactical change, ya dengan pergantian pemain," ucapnya.

Aji menyebut masukknya Rendi Irwan dan Ricky Kambuaya, kemudian dilanjutkan dengan Rivaldi Bawuo di babak kedua, membuat Persebaya serangannya hidup, dan permainan kembali dikuasai Arek-arek Suroboyo di lini tengah.

"Setelah mereka kami masukkan banyak peluang yang kami dapatkan, Rivaldi saja saya hitung 3 peluang," terang Aji.

Memang, gol kedua Persebaya yang dicetak oleh Rendi Irwan bermula dari pergerakan yang dilakukan Ricky. Rendi yang berdiri mendapatkan bola pantul hasil blok pemain Madura United mampu menyarangkan bola menjadi gol.

Aji Santoso membocorkan salah satu kunci kemenangan timnya atas Madura United dalam laga Piala Menpora 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News