Aji Santoso Targetkan Emas di SEA Games 2015

Aji Santoso Targetkan Emas di SEA Games 2015
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso menendang bola. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PELATIH Timnas U-23 Aji Santoso mulai bicara soal target mereka saat tampil di SEA Games Singapura 2015, Juni mendatang.  Saat melakukan presentasi di depan peserta Kongres Tahunan PSSI di Jakarta, Aji mengatakan bahwa medali emas adalah harga mati bagi timnya.

"Melihat persiapan yang kami lakukan saat ini, meraih medali emas atau juara di SEA Games Singapura adalah target utama kami," ujar Aji.

Menurut Aji, meraih medali emas di SEA Games adalah target kedua mereka setelah berusaha untuk menjadi juara grup di Kualifikasi Piala AFC U-23 pada Maret mendatang.

Pria asal Malang ini menegaskan, bahwa, tampil di SEA Games Singapura adalah salah satu target bagi Alfin Tuasalamony dkk. Namun, dia juga punya misi penting di Kualifikasi AFC U-23.

"Tentu, kami akan berusaha untuk keluar sebagai juara grup," harapnya.

Ya, pada 23-31 Maret mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah grup H Kualifikasi AFC U-23 di Jakarta. Dalam grup tersebut, skuat Garuda Muda -- julukan Timnas U-23 berada satu grup bersama Korea Selatan, Brunei Darusalam dan Timor Leste.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia minimal harus keluar sebagai runner up bila ingin lolos ke putaran final AFC U-23 di Qatar tahun depan. Sementara itu, kemarin di Sawangan, Depok Jawa Barat, Timnas U-23 menggelar ujicoba melawan Martapura FC. Laga latih tanding itu sekaligus menjadi latihan terakhir bulan ini.  

Timnas U-23 hanya bisa bermain imbang 0-0. Rencananya, mulai hari ini (5/1) semua penggawa akan dikembalikan ke klub mereka masing-masing. (dik/bas)


Berita Selanjutnya:
Persib Butuh Regenerasi

PELATIH Timnas U-23 Aji Santoso mulai bicara soal target mereka saat tampil di SEA Games Singapura 2015, Juni mendatang.  Saat melakukan presentasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News