Ajinomoto & BKKBN Beri Inspirasi Menu Makanan Bergizi dengan Bijak Garam

Ajinomoto & BKKBN Beri Inspirasi Menu Makanan Bergizi dengan Bijak Garam
Ajinomoto & BKKBN memberikan inspirasi menu makanan bergizi dengan bijak garam. Foto dok. Ajinomoto

jpnn.com, JAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) mendukung kegiatan  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan memberikan inspirasi menu makanan bergizi seimbang yang menerapkan konsep Bijak Garam.

Masalah gizi seperti stunting merupakan salah satu fokus Ajinomoto. Oleh karena itu, Ajinomoto ingin terus mendukung dalam memberikan solusi terhadap masalah gizi melalui produk-produk dan jasa yang berkualitas.

Head of Corporate Communications Dept  PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya mengungkapkan pihaknya senang bisa mendukung salah satu rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30, menuju keluarga bebas stunting, untuk Indonesia Maju. 

"Tugas utama kami adalah mendukung/meningkatkan kesehatan melalui berbagai produk-produk kami agar keluarga Indonesia bisa mendapatkan asupan gizi seimbang, melalui makanan rendah garam yang cita rasa dan kelezatannya tetap terjaga,” ungkap Grant Senjaya dalam acara Gerakan Kembali ke Meja Makan Melalui Sarapan Pagi Bergizi yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Palembang baru-baru ini.

Ajinomoto, lanjutnya, memiliki target di tahun 2030 bersama afiliasi di negara lain, untuk memperpanjang harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia dan mengurangi dampak lingkungan dari aktivitas bisnis kami hingga 50 persen. 

Untuk mencapai target tersebut, Ajinomoto Indonesia memiliki kegiatan Health Provider.

Tujuannya mentransformasikan seluruh karyawan menjadi health provider ambassador yang bisa berkontribusi meningkatkan pengetahuan bukan hanya diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga dan masyarakat Indonesia terkait gizi dan kesehatan keluarga juga kelestarian lingkungan. 

Saat ini, lanjutnya, Grup Ajinomoto Indonesia terus meningkatkan literasi dan pengetahuan seluruh karyawannya terkait gizi seimbang, yaitu perlu menyeimbangkan antara asupan karbohidrat, dengan meningkatkan asupan protein, dan serat serta mengurangi asupan gula, garam dan lemak. 

Ajinomoto & BKKBN memberikan inspirasi menu makanan bergizi dengan bijak garam. Simak ulasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News