Ajinomoto Luncurkan Program Lingkungan MAPAN, 3 Kota Ini Jadi Target

Ajinomoto Luncurkan Program Lingkungan MAPAN, 3 Kota Ini Jadi Target
PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) meluncurkan Program Lingkungan MAPAN (Mitra heAlth Provider AjiNomoto) di Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara. Foto dok. Ajinomoto 

jpnn.com, JAKARTA - PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) meluncurkan Program Lingkungan MAPAN (Mitra heAlth Provider AjiNomoto) di Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara.

Head of Corporate Communications PT AJINOMOTO INDONESIA Grant Senjaya mengungkapkan program tersebut merupakan salah satu bukti nyata kontribusi langsung perusahaan sebagai Health Provider untuk masyarakat Indonesia.

"Dimulai dari lingkungan sekitar kami. program lingkungan MAPAN ini akan kami laksanakan di tiga kota: Jakarta, Karawang dan Surabaya yang dilaksanakan hingga Maret 2024," ungkap Grant Senjaya dalam keterangan resminya, Senin (7/8).

Dia menyebutkan tiga lokasi ini merupakan tempat-tempat terdekat di mana mereka berada, yaitu Kelurahan Sunter Jaya di Jakarta, tempat kantor pusat Ajinomoto berada, Desa Walahar di Karawang, tempat salah satu pabriknya dan di Kelurahan Bulak Banteng di Surabaya, tempat salah satu kantor cabang. 

"Di Lingkungan MAPAN ini, kami akan melaksanakan berbagai kegiatan di bidang kesehatan, lingkungan dan pengembangan ekonomi untuk UMKM Kuliner," terangnya 

Berdasarkan data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, prevalensi stunting Indonesia masih berada pada angka 21,6%. Peduli dengan keadaan tersebut di bidang kesehatan, kami melakukan pelatihan dan pendampingan untuk para kader posyandu Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya untuk  menurunkan angka stunting di kelurahan ini.

Ajinomoto juga mendukung pemberian makanan tambahan untuk balita penderita stunting agar pertumbuhan mereka bisa sesuai standar WHO untuk pertumbuhan anak dan balita sehat beresiko gizi kurang untuk pencegahan stunting. Ketua Program Studi Gizi, Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan Universitas Sahid, Khoirul Anwar S.Gz, M.Si juga diundang untuk memberikan informasi mengenai pengaturan gizi seimbang yang baik bagi keluarga. 

Di bidang lingkungan, Health Provider Ajinomoto dari Agricultural Development Department juga memberikan informasi kepada para peserta mengenai pentingnya memilah sampah di rumah serta cara bercocok tanam secara hidroponik dengan menggunakan AJIFOL yang merupakan produk samping pengolahan MSG dari pabrik kami.

Ajinomoto resmi meluncurkan Program Lingkungan MAPAN dengan sasaran tiga kota ini 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News