Akal Bulus DPR, Tidak Semulus Paha Dinar Candy

Akal Bulus DPR, Tidak Semulus Paha Dinar Candy
Mahasiswa Universitas Gunadarma menggelar aksi menolak UU Ciptaker di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (28/10). Aristo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan mahasiswa yang mengenakan almamater jaket Universitas Gunadarma mulai mendatangi area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

Mereka datang ke lokasi untuk mendesak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) yang bisa membatalkan Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Dalam kedatangannya, para mahasiswa membawa sebuah mobil komando dalam aksinya. Mereka juga membawa beberapa spanduk yang isinya menolak UU Ciptaker.

"Terbitkan Perppu, cabut UU Ciptaker," tulis sebuah spanduk yang dibawa mahasiswa Universitas Gunadarma di lokasi.

Selain spanduk, mahasiswa juga turut membawa poster yang isinya menolak UU Ciptaker hingga menyindir DPR. Satu di antaranya, poster yang menyentil DPR karena bersiasat buruk setelah menerbitkan UU Ciptaker.

"Akal bulus DPR, tidak semulus paha Dinar Candy," tulis sebuah spanduk dalam aksi tersebut.

Sementara itu, seorang orator aksi turut mengkritisi tindakan kepolisian yang menangkapi mahasiswa setelah berdemonstrasi menolak UU Ciptaker.

Menurut orator, penyampaian aspirasi ke publik dilindungi konstitusi, sehingga tidak bisa ditindak secara represi.

Mahasiswa dari Universitas Gunadarma menolak UU Ciptaker. Mereka pun mendesak Presiden Jokowi menerbitkan Perppu yang bisa membatalkan UU Ciptaker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News