Akan Ada Pertemuan Kecil Jokowi dengan Ketum Parpol di Sentul, Mungkin Bahas Kursi Menteri

Akan Ada Pertemuan Kecil Jokowi dengan Ketum Parpol di Sentul, Mungkin Bahas Kursi Menteri
Arsul Sani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengungkapkan, akan ada pertemuan kecil antara Presiden Joko Widodo dengan para ketua umum partai pengusungnya di Pilpres 2019, Minggu (14/7). Arsul yang juga wakil ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) menuturkan, pertemuan itu akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) di Bogor sebelum Presiden Ketujuh RI tersebut berpidato di acara Visi Indonesia.

"Pada acara ini hadir para ketum parpol, juga para sekjen. Tidak tertutup kemungkinan sebetulnya juga akan ada pertemuan singkat dululah. Tentu Pak Jokowi akan menyampaikan apa yang menjadi keinginan-keinginan beliau supaya pemerintahannya lancar dapat dukungan politik yang kuat dan sebagainya," kata Arsul di SICC.

Legislator PPP itu menjelaskan, ada kemungkinan Presiden Jokowi dalam pertemuan itu akan membicarakan kabinet mendatang. Sebab, semua ketua umum parpol pendukung Jokowi - Ma’ruf hadir di SICC.

BACA JUGA: Jokowi Bakal Berpidato di Visi Indonesia, Semoga Ada Kejutan dari Kubu Prabowo - Sandiaga

"Apakah nanti Pak Jokowi akan menyampaikan pikirian beliau, misalnya soal koalisi pemerintahan ke depan atau tidak, Ya nanti kami tunggu dulu," lanjut dia.

Lebih lanjut Asrul mengatakan, sebenarnya sejumlah elite partai politik telah bertemu Jokowi untuk membahas kabinet mendatang. Menurutnya, PPP juga sudah bertemu dengan Jokowi untuk membahas kursi menteri

“PPP di Bogor minggu yang lalu. Tentu dalam kesempatan itu sedikit-sedikit ada juga pembicaraan kabinet ke depan," jelas Arsul.

Arsul menambahkan, PPP sudah meminta kepada Jokowi agar kadernya masuk di kabinet mendatang. Selain itu, kata Arsul, baik Jokowi maupun Kiai Ma’ruf juga sudah meminta agar PPP menyiapkan kadernya yang akan menjadi menteri.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengungkapkan, akan ada pertemuan kecil antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para ketua umum partai pengusungnya di Pilpres 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News