Akan Dibangun RS Bertaraf Internasional

Akan Dibangun RS Bertaraf Internasional
Akan Dibangun RS Bertaraf Internasional
JAKARTA - Pemerintah berencana untuk membangun rumah sakit bertaraf internasional. Hal tersebut dilakukan setelah infrastruktur, sarana dan prasarana kesehatan di semua daerah terpenuhi. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peringatan puncak Hari Kesehatan Nasional di Hall D, Area Pekan Raya Jakarta, Kemayoran (19/12).

"Empat tahun lalu ada usulan untuk membangun sebuah rumah sakit bertaraf internasional. Waktu itu kita masih memfokuskan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana kesehatan daerah. Kini saatnya untuk memikirkannya agar masyarakat tidak perlu lagi berobat di luar negeri," kata Presiden.

Presiden meyakini bahwa Indonesia bisa memiliki rumah sakit seperti yang dimiliki oleh negara-negara lainnya, dengan fasilitas dan tenaga medis yang memiliki keahlian yang sama.

Menurutnya, merupakan kewajiban negara untuk menciptakan kemampuan agar rakyat bisa hidup sehat. Sedangkan bagi perseorangan, keluarga dan masyarakat agar bisa menjadi bangsa yang sehat perlu dibangun dan diperkuat kesadaran, kemauan dan ikhtiar untuk hidup sehat.

JAKARTA - Pemerintah berencana untuk membangun rumah sakit bertaraf internasional. Hal tersebut dilakukan setelah infrastruktur, sarana dan prasarana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News