Akankah Evan Dimas Kembali Perkuat Timnas Senior? Dia Bilang...

Akankah Evan Dimas Kembali Perkuat Timnas Senior? Dia Bilang...
Evan Dimas saat latihan bersama skuat BSU. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Beberapa pemain muda alumni Timnas U-19 tampil moncer bersama klubnya di ajang TSC 2016.  

Dengan pengalaman dan kesempatan yang ada, bukan tidak mungkin mereka akan dipilih menjadi salah satu tumpuan pelatih Alfred Riedl bersama timnas senior di AFF Cup 2016 nanti.

Evan Dimas Darmono misalnya, pengalaman bermain bersama timnas di AFF Cup 2014 menjadi modal penting buat dia tampil di kompetisi senior TSC 2016. 

Padahal saat itu, dia belum pernah mencicipi kompetisi tertinggi di tanah air. Satu-satunya pertimbangan Riedl saat itu adalah, Evan tampil maksimal bersama timnas U-19 2013-2014.

”Sekarang ini tantangan besar adalah transisi dari sepak bola level amatir menuju level profesional,” terang pemuda asal Surabaya itu. Evan belum lama ini juga mendapatkan kesempatan menimba ilmu sepak bola di Spanyol bersama tim junior Espanyol.

Bersama Bhayangkara Surabaya United (BSU), Evan mengawali musim baru TSC dengan cukup mulus. Dia sempat absen di dua laga pertama TSC, tetapi  pada enam laga terakhir BSU satu spot lini tengah mereka sudah menjadi kapling Evan. Dia juga berkontribusi positif dengan dua golnya buat BSU.

Terkait tantangan timnas, Evan mengaku cukup antusias untuk bisa kembali mengenakan jersey Garuda di dada kirinya. ”Tetapi, sekarang fokus saya adalah main maksimal di setiap pertandingan bersama BSU, kalaupun nanti mendapatkan kesempatan main di timnas adalah bonus,” terangnya.

Senada dengan Evan, Ichsan Kurniawan, gelandang muda Sriwijaya FC menikmati musim reguler pertama di level senior. 

JAKARTA – Beberapa pemain muda alumni Timnas U-19 tampil moncer bersama klubnya di ajang TSC 2016.   Dengan pengalaman dan kesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News