Tim Polo Air Ini Bakal Saingan Berat di PON Jabar

Tim Polo Air Ini Bakal Saingan Berat di PON Jabar
Tim Polo Air Jambi sedang latihan. Foto: Jambi Independent/jpg

jpnn.com - JAMBI - Tim Polo Air Jambi sepertinya tampak optimis menatap PON XIX/2016 di Jawa Barat (Jabar) September mendatang. Sebab, tim polo air baik putra maupun putri berpeluang mendapatkan medali di kejuaraan multievent tersebut.

Wakil Ketua Pengprov PRSI Jambi, Erwin Mangino mengatakan setidaknya gambaran medali ini sudah terlihat ketika mengikuti pra PON kemarin. Dimana regu putra Jambi meraih medali perak pada pertandingan yang di gelar di kolam renang Teratai, Padang, Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu.

“Kita mendapatkan medali perak saat itu. Tapi bukan tidak mungkin di PON nanti bisa menjadi emas,” ujarnya seperti dikutip dari Jambi Independent (Jawa Pos Group).

Begitu juga dengan tim putri yang meraih medali perunggu di Pra PON tersebut. Tentunya ini hasil yang lumayan positif jika prestasi ini terus di kembangkan.

“Sekarang kita masih mengikuti pelatda inap KONI. Atlet terus kita pupuk agar bisa tampil baik di PON,” ucapnya.

Apalagi, katanya, diantara atlet ini beberapa orang merupakan binaan pelatnas. Setidaknya mereka bisa berbagi pengalaman di luar jam latihan.

“Kita punya atley yang sudah tampil di kancah internasional, di Putra ada Yusuf dan putri ada Ayudiya. Mereka berpengalaman,” jelasnya.

Meski begitu, ia juga tidak mau besar kepala. Biar bagaimanapun tim polo air DKI dan beberapa daerah lainnya juga memiliki tim yang kuat.

JAMBI - Tim Polo Air Jambi sepertinya tampak optimis menatap PON XIX/2016 di Jawa Barat (Jabar) September mendatang. Sebab, tim polo air baik putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News