Capaian Bale cs akan Mengubah Persepakbolaan Wales

Capaian Bale cs akan Mengubah Persepakbolaan Wales
Gareth Bale dan rekannya saat selebrasi lolosnya tim tersebut ke semi final Piala Eropa. Foto: ESPNFC

jpnn.com - WALES - Gelandang tim nasional Wales Joe Allen mengungkapkan ia dan rekannya merenungkan kembali arti pencapaian mereka di Euro 2016 terhadap sepakbola Wales.

Perjalanan menakjubkan Wales harus terhenti di semifinal setelah takluk dari Portugal 0-2. Terlepas dari hasil yang mengecewakan perjalanan Allen dan kawan-kawan telah mengubah pandangan olahraga di Wales.

Di Wales, pamor sepakbola masih kalah dengan rugby yang memiliki jadwal dan partisipasi publik lebih besar. Namun Euro telah memberi perubahan pada olahraga di Wales.

Seluruh negara jatuh cinta dengan sepakbola, mulai dari anak-anak hingga orang-orang lanjut usia berkumpul di arena fanzone di daerah mereka atau pergi ke Prancis dalam jumlah banyak. 

Perubahan itu yang menjadi perenungan Allen dan rekannya di ruang ganti selepas laga melawan Portugal Mereka mulai menghargai apa yang telah lakukan selama lima minggu, terutama saat menerima sambutan dari ribuan pendukungnya pada Jumat siang. 

"Kami ingat apa yang baru saja kami lakukan di sini meski kami kecewa tersingkir,"  kata Allen seperti dilansir dari laman ESPNFC. 

"Kami membicarakan pengaruh apa yang sudah kami berikan di negara kami. Kami harap kisah ini dan perjalanan yang kami lalui akan mengubah sepakbola Wales selamanya," kata Allen.

Euro 2016 telah menciptakan kenangan istimewa pada manajemen Wales, para pemain dan pendukungnya. Wales telah menunggu 58 tahun untuk mencapai turnamen besar, namun ketika mereka akhirnya sampai di kejuaraan mereka tak ingin melepaskan hal itu.

WALES - Gelandang tim nasional Wales Joe Allen mengungkapkan ia dan rekannya merenungkan kembali arti pencapaian mereka di Euro 2016 terhadap sepakbola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News