Akankah Zulham Tetap Perkuat Persib di Piala Sudirman?

Akankah Zulham Tetap Perkuat Persib di Piala Sudirman?
Zulham Zamrun saat duduk semeja dengan Presiden Jokowi di Istana. Foto: Agus W/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman optimistis Zulham Zamrun akan menjadi bagian dari skuad Maung Bandung di turnamen Jenderal Sudirman Cup 2015 yang dimulai 14 Nopember.

Memang, status Zulham di Persib sedang dalam ketidakpastian setelah tim asalnya, Persipura Jayapura juga berencana ikut dalam Jenderal Sudirman Cup nanti. Menurut regulasi turnamen, semua pemain memang harus dikembalikan ke tim asal mereka saat pengesahan pemain dilakukan oleh PT Liga Indonesia sebelum Indonesia Super League (ISL) 2015.

Nah, dengan begitu, Zulham pun harus kembali ke tim asalnya, Persipura Jayapura. Hanya, Djajang optimistis regulasi itu tidak akan berlaku bagi Zulham.

"Kami akan mempermanenkan statusnya di Persib, karena status dia saat ini memang sudah bebas transfer setelah kompetisi musim lalu bubar di tengah jalan," ujar pria yang akrab disapa Djanur ini.

Pria asal Sumedang, Jawa Barat ini bahkan semakin percaya diri dengan status Zulham tetap di Persib, karena ada pernyataan langsung dari sang pemain sendiri."Ya, Zulham sendiri yang telah menyatakan bahwa dia komitmen untuk tetap menjadi bagian dari Persib," katanya.

"Dia (Zulham, Red) bahkan sendiri yang menyatakan kepada kami kalau statusnya memang sedang bebas transfer saat ini," lanjutnya.

Sayang, Zulham belum bisa dikonfrimasi terkait sikap Persib yang masih ingin mempertahankannya tersebut. Saat ini, pencetak gol terbanyak Piala Presiden itu bersama sejumlah pemain profesional lain sedang tampil di turnamen Habibie Cup di Parepare, Sulawesi Selatan. Dalam turnamen lokal itu, Zulham memperkuat tim tuan rumah Persipare Parepare.

Maung Bandung memang wajar untuk ngotot mempertahankan Zulham. Itu tidak lain karena penampilannya yang begitu moncer bersama Persib di Piala Presiden lalu. Selain sukses mengantarkan Persib juara turnamen tersebut, Zulham juga berhasil meraih dua gelar individu, yaitu berstatus pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak, enam gol.

JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman optimistis Zulham Zamrun akan menjadi bagian dari skuad Maung Bandung di turnamen Jenderal Sudirman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News