Akbar Belum Aman, Naga Mekes Gencar Berburu Bek Kiri

Akbar Belum Aman, Naga Mekes Gencar Berburu Bek Kiri
Zikri Akbar. Foto: Kaltimpost/jpg

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Mitra Kukar sepertinya belum mendatangkan bek kiri yang cukup tangguh untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Meski resmi mempertahankan Zikri Akbar, namun tim berjuluk Naga Mekes merasa belum lega.

Pemain asal Aceh tersebut dinilai belum bisa menjamin keamanan sisi kiri pertahanan tim Kota Raja.

Itu jika berkaca pengalaman di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, saat sebagian besar gol yang bersarang ke gawang Mitra Kukar berawal dari kesalahan Zikri.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, manajemen Mitra Kukar tengah gencar memburu bek kiri. Memiliki dua atau tiga pemain di posisi sama akan menciptakan persaingan.

“Kami memang masih butuh pemain di posisi bek kiri. Sebab, kami baru memiliki Zikri Akbar dan satu pemain U-21,” ujar Manajer Mitra Kukar, Nor Alam seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Sebenarnya, jawara Piala Jenderal Sudirman itu masih memiliki satu pilihan pada sosok Michael Orah yang masih terikat kontrak dengan Mitra Kukar. Hanya, jika menilik performa Orah di TSC yang kerap dilanda cedera, manajemen akan mempertimbangkan kembali mempertahankan eks Madura United itu.

“Kami belum tahu apakah melanjutkan kerja sama dengan Orah. Saat ini, masih dibahas internal manajemen Mitra Kukar,” imbuh Alam.

 Mitra Kukar sepertinya belum mendatangkan bek kiri yang cukup tangguh untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News