Akbar Sarankan Busyro Fokus Usut Kasus Century

Ketimbang Komentari Lembaga Lain

Akbar Sarankan Busyro Fokus Usut Kasus Century
Akbar Sarankan Busyro Fokus Usut Kasus Century
JAKARTA - Mantan Ketua DPR Akbar Tandjung meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas fokus pada tugas-tugas utama KPK. Yaitu pemberantasan tindak pidana korupsi, khususnya kasus korupsi besar yang hingga kini belum juga ditangani dan dituntaskan.

Akbar menganggap komentar dan kritik Busyro pada kinerja lembaga lain, hanya akan menimbulkan pro dan kontra yang tidak produktif. Selain itu, jika Busyro terlalu banyak bicara justru akan membuat lembaga yang dipimpinnya makin kurang bergigi.

“Kita minta Ketua KPK fokus dan serius membongkar kasus besar. Skandal bailout Bank Century yang sudah direkomendasikan DPR dan didesak oleh berbagai kalangan untuk dituntaskan, malah tidak disentuh. Jadi, ada apa ini?” tanya Akbar Tandjung, di Jakarta, Rabu (16/11), menanggapi kritik Busyro atas gaya hidup para anggota DPR yang dinilai bermewah-mewah dan pamer kendaraan mahal.

Namun demikian Akbar juga meminta pimpinan dan anggota Dewan untuk tidak memperlihatkan kemewahan. Yang lebih penting, DPR juga fokus pada tugas legislasi, bujet, dan pengawasan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat.

JAKARTA - Mantan Ketua DPR Akbar Tandjung meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas fokus pada tugas-tugas utama KPK. Yaitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News