Lestari Moerdijat Sebut Harkitnas Momentum Menyatukan Kekuatan Setiap Anak Bangsa

Lestari Moerdijat Sebut Harkitnas Momentum Menyatukan Kekuatan Setiap Anak Bangsa
Wakil MPR Lestari Moerdijat. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengajak semua pihak untuk mewujudkan momentum kebangkitan nasional dengan tak henti menggelorakan semangat persatuan dan nasionalisme dalam upaya mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa.

Menurutnya, sejumlah upaya untuk mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa membutuhkan dorongan semangat untuk mewujudkannya.

"Dibutuhkan kebangkitan setiap anak bangsa yang didasari tumbuhnya semangat persatuan dan nasionalisme dalam keseharian," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei.

Sebagai peristiwa kebangkitan yang bertujuan untuk mewujudkan kemerdekaan bangsa di masa lalu, kata Lestari, peringatan Harkitnas selalu relevan untuk menjadi momentum yang menyatukan kekuatan setiap elemen bangsa dalam mewujudkan cita-cita bersama dalam berbangsa dan bernegara.

Rerie yang akrab disapa itu sangat berharap setiap perbedaan yang dimiliki bangsa ini mampu menjadi kekuatan untuk bangkit dengan mengedepankan nasionalisme yang utuh.

"Berbagai tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini membutuhkan jawaban dengan dukungan penuh partisipasi aktif setiap anak bangsa," ujar legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu.

Dia menegaskan setiap anak bangsa harus mampu mewujudkan semangat persatuan dan nasionalisme mulai di lingkungan terkecil di keluarga hingga masyarakat.

"Selain itu, para pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah juga harus mampu menjadi teladan bagi setiap anak bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara merata berdasarkan Pancasila," tegas Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu. (mrk/jpnn)

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyampaikan menyampaikan sejumlah pesan dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News