Akbar Tandjung Deklarasikan Sahabat AT

Akbar Tandjung Deklarasikan Sahabat AT
Akbar Tandjung Deklarasikan Sahabat AT

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mendeklarasikan Sahabat AT untuk mendukung Prabowo-Hatta.

Deklarasi berlangsung di kantor Akbar Tandjung Institute Jakarta Selatan, Kamis (5/6), dihadiri antara lain oleh Ketua Umum DPP Gerindra Suhardi, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Tejowulan, KH Junaedi Al-Baghdadi, Sekjen DPP PBB Sahar L. Hasan, Eksponen 66, aktifis HMI, KAHMI, KNPI, PMII, dan PMKRI.

Berpidato saat deklarasi Sahabat AT, Akbar Tandjung menyebut Prabowo Subianto sebelum terjun ke TNI sudah aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia.

"Prabowo dulu juga aktif di eksponen 66, Persatuan Aksi Pelajar Indonesia, terus ke TNI dan hingga jadi Danjen Kopassus sampai 1998," ungkap mantan Ketua DPR RI itu.

Pada tahun 2004 ikut konvensi capres Golkar. "Saat konvensi itu ada lima orang yang lolos sebagai kandidat capres, yaitu Wiranto, Prabowo, Aburizal Bakrie, Surya Paloh, dan Jusuf Kalla. Hanya saja, Jusuf Kalla langsung ditarik oleh SBY sebagai cawapres, dan menang," jelas Akbar.

Sebelumnya Prabowo juga cawapres Megawati pada Pilpres 2009 dan kalah bersaing dengan SBY-Boediono. "Jadi, Pak Prabowo ini sudah berpengalaman sebagai cawapres. Karena itu, dalam Pilpres 2014 ini keluarga besar Golkar dan jaringan kami se-Indonesia melalui Sahabat AT memberikan dukungan untuk pemenangan Prabowo-Hatta, untuk Indonesia yang stabil, sejahtera, mandiri, berdaulat, bermartabat dan dihormati negara-negara di dunia," ujar Akbar.

Mengapa mendukung Prabowo? Menurut Akbar karena dalam proses politik sering berhadapan dengan situasi sulit. Tetapi tetap harus memilih dengan parameter politik yang ada.

"Jadi, saya dan Golkar memilih Prabowo, karena yakin menang. Sebab, selain komitmennya pada kepentingan rakyat, Prabowo sejak baret merah auranya sudah ada, dan saya katakan ketika itu, jika dia akan menjadi pemimpin nasional," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mendeklarasikan Sahabat AT untuk mendukung Prabowo-Hatta. Deklarasi berlangsung di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News