Akbar Tandjung Desak JK Wujudkan Janji Angkat Guru Honorer

Akbar Tandjung Desak JK Wujudkan Janji Angkat Guru Honorer
Guru Honorer saat aksi unjuk rasa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior dari Partai Golkar Akbar Tandjung mendesak Wakil Presiden Jusuf Kalla merealisasikan janjinya untuk mengangkat guru honorer menjadi CPNS.

Menurut dia sudah sepatutnya guru honorer di-PNS-kan karena dilihat dari pengabdiannya.

"Guru honorer mengisi tugas guru PNS. Sudah selayaknya mereka diangkat CPNS," ujar Akbar di kediamannya, kemarin (21/2).

Dia tidak memungkiri janji pemerintah mengangkat guru honorer berbau politis. Itu sebabnya, tokoh pendidikan ini menyerukan agar guru honorer, masyarakat, media massa, dan lainnya terus mengingatkan janji pemerintah agar direalisasikan.

"Enggak apa-apa diangkat terus isunya. Suarakan agar pemerintah tidak lupa janjinya," ucapnya.

Namun, pemerintah diminta untuk mengangkat guru honorer menjadi CPNS sesuai perundang-undangan yang ada. Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) harus didorong agar pengangkatan CPNS dari guru honorer ini punya dasar kuat.

Dia mencontohkan di Sumatera Utara banyak guru honorer belum di-PNS-kan. Belasan tahun mereka digaji rendah tapi tetap mengabdi pada negara sehingga sangat pantas bila diangkat CPNS. (esy/jpnn)


Enggak apa-apa diangkat terus isunya. Suarakan agar pemerintah tidak lupa janjinya untuk mengangkat guru honorer menjadi CPNS.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News