JPNN.com

Akbar Tanjung Berharap Ilham Habibie Masuk di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Senin, 21 Oktober 2019 – 20:24 WIB Akbar Tanjung Berharap Ilham Habibie Masuk di Kabinet Jokowi-Ma'ruf - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, mendorong Iham Akbar Habibie bisa masuk dalam jajaran menteri di kabinet Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Menurut Akbar, putra Presiden Ketiga RI BJ Habibie itu memiliki integritas dan profesional di bidangnya.

"Latar belakang pendidikan beliau patut dijadikan perhatian. Posisi mana yang jadi cocok, beliau S3 di Jerman (jurusan) teknologi. Tetapi saya tidak bisa menjelaskan secara rinci," kata Akbar di sela-sela acara Sarasehan Kebangsaan di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Akbar melanjutkan, bahwa Jokowi telah berjanji untuk menyusun kabinetnya, 55 persen dari profesional, sedangkan 45 persen dari partai politik. Sementara Ilham layak untuk masuk dalam kategori profesional.

"Kami lihat Ilham seorang profesional. Saya tidak menganggap bahwa ini partai politik, walaupun Pak Habibie, Dewan Pembina Golkar dan sekarang saya Dewan Kehormatan Golkar. Mas Ilham tentu di profesi jelas, di ICMI latar belakang juga kuat," kata dia.

Sementara itu, Ilham yang juga berada dalam acara itu mengaku siap bila dipanggil Jokowi sebagai menteri. Ilham sendiri menyerahkan kepada Jokowi terkait jabatan apa yang akan didudukinya.

"Siap di bidang yang diminta kepada saya. Jadi saya dalam hal ini tidak banyak bisa kasih masukan lainnya, selain daripada ini kan tergantung kebijakan dari Bapak Presiden," jelasnya. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...