Akbar Tanjung Sepakat dengan DPP Soal Waktu Pelaksanaan Munas Golkar

Akbar Tanjung Sepakat dengan DPP Soal Waktu Pelaksanaan Munas Golkar
Politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung di Jakarta, Rabu (28/2). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung sepakat dengan DPP Partai Golkar untuk tetap menggelar Musyawarah Nasional Partai Golkar sesuai waktunya yaitu Desember 2019.

Hal itu menurut Mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut untuk meredam gejolak internal yang terlalu berlebihan di tengah adanya dorongan sebagian tokoh Golkar mempercepat penyelenggaraan Munas.

“Saya pikir ikuti saja ketentuannya, kita tetap berpegang pada pelaksanaan Desember 2019. Yang penting sekarang Golkar harus menyiapkan mekanismenya, aturan mainnya seperti apa dan mulai berdinamika secara demokratis bagi siapa pun yang ingin maju jadi Ketua Umum,” kata Akbar di Jakarta, Kamis (5/9).

Menurut dia, dinamika menjelang Munas nanti adalah hal biasa dengan adanya bentuk-bentuk dukungan dari daerah-daerah sehingga kalau ada gerakan dukung-mendukung itu harus dihormati.

“Katakan Airlangga turun ke daerah dan ada deklarasi dukungan itu harus dihormati atau untuk calon lain juga harus dihargai sehingga dinamika demokratis itu benar-benar berjalan," sambung dia.

Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio menambahkan pelaksanaan Munas Golkar sebaiknya dilaksanakan sesuai ketentuan. Langkah tersebut, menurut Hendri, akan sangat baik bila Partai Golkar menghindari konflik karena pernah hampir pecah.

“Bila ketentuannya Desember 2019 maka sebaiknya diikuti aturannya. Golkar ini kan pernah hampir pecah. Saya harap agar sekarang kondusifitasnya dijaga, jangan sampai soal pelaksanaan Munas saja jadi ada konflik lagi. Kalau memang waktunya baru Desember ya tinggal diikuti saja aturan main itu," tukas Hendri.(fri/jpnn)


Akbar Tanjung sepakat dengan DPP Partai Golkar untuk tetap menggelar Munas Golkar sesuai waktunya yaitu Desember 2019.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News