Akbar Yakin Lolos Seleksi Tujuh Bakal Capres

Akbar Yakin Lolos Seleksi Tujuh Bakal Capres
Akbar Yakin Lolos Seleksi Tujuh Bakal Capres
JAKARTA – Akbar Tandjung, mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, yakin dirinya akan lolos dari seleksi tujuh bakal calon presiden (capres) yang saat ini tengah dijaring oleh Partai Golkar. Keyakinan Akbar itu bukan tidak beralasan, mengingat segala kemungkinan bisa saja terjadi dalam sebuah proses politik.

“Proses penjaringan tujuh bakal calon presiden yang akan diusung oleh Partai Golkar saat ini tengah berlangsung. Peluang Jusuf Kalla selaku ketua umum dan wakil presiden untuk jadi bakal calon presiden tentu besar, tapi belum bisa disebut pasti, sebab harus menunggu keputusan Rapimnas Khusus dan hasil survey sebagaimana yang diisyaratkan oleh rekomendasi Rapimnas Oktober lalu,” kata Akbar.

Karena prosesnya masih sedang berjalan, lanjut Akbar pula, dengan sendirinya peluang semua kandidat termasuk dirinya, sesungguhnya sama. Bahwa saat ini terjadi klaim dari beberapa petinggi DPP Partai Golkar yang menyatakan Jusuf Kalla didukung oleh semua DPD, Akbar menegaskan bahwa klaim itu tidak benar.

“Setahu saya, hanya ada satu atau dua DPD yang menyatakan siap mendukung JK jadi capres dari Partai Golkar, usai makan malam di rumah dinas JK, Selasa, 17 Februari 2009 lalu. Saya lupa, DPD mana itu,” jelas Akbar di kediamannya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).

JAKARTA – Akbar Tandjung, mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, yakin dirinya akan lolos dari seleksi tujuh bakal calon presiden (capres) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News