AKBP Iwan tidak Pandang Bulu, Anggota yang Terlibat Narkoba Pasti Dipecat

AKBP Iwan tidak Pandang Bulu, Anggota yang Terlibat Narkoba Pasti Dipecat
Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandi saat jumpa pers di Mapolres Natuna, di Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (1/11/2022). ANTARA/Cherman

jpnn.com - NATUNA - Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandi menyatakan tidak ada toleransi bagi anggota yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba baik sebagai pemakai apalagi pengedar.

Perwira menengah Polri memastikan akan merekomendasikan pemecatan terhadap anggota Polres Natuna dan jajarannya yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Kalau memang ada anggota yang menggunakan narkoba, akan segera kami upayakan lakukan sidang etik hingga merekomendasikan pemecatan ke polda," kata AKBP Iwan Ariyandi saat jumpa pers di Mapolres Natuna di Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (1/11).

Menurut Iwan, tidak ada toleransi bagi yang terlibat apalagi sebagai pengedar atau positif memakai narkoba.   

Dia memastikan anggota itu akan ditindak tegas hingga pemecatan sesuai aturan serta kode etik disiplin Polri.

AKBP Iwan menyatakan penerapan aturan tersebut tidak akan tebang pilih jika terbukti ada anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba dengan alasan apa pun.

"Pelanggaran terhadap aturan disiplin dan kode etik akan diperiksa dan bila terbukti akan dijatuhi sanksi tanpa pandang bulu," katanya lagi.

Saat ini, kata Iwan, Polres Natuna dan jajaran juga kerap melaksanakan pengecekan tes urine secara internal guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba bagi anggota.

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandi bakal memecat anggota Polres Natuna yang terbukti terlibat narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News