AKBP Maruly Ungkap Otak Pelaku Perampokan di Sukabumi Ini, Oalah

AKBP Maruly Ungkap Otak Pelaku Perampokan di Sukabumi Ini, Oalah
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat menunjukan barang bukti hasil perampokan di minimarket di Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jabar. Pada kasus ini dua tersangka berhasil ditangkap satu masih DPO. Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Personel Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi memburu terduga pelaku perampok minimarket Alfamart di Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jabar beberapa waktu.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menyebut perampokan itu diotaki oleh mantan karyawan minimarket tersebut.

Perampokan yang terjadi pada Jumat, 6 Oktober 2023 lalu itu dilakukan oleh tiga orang.

"Dari tiga terduga pelaku dua sudah ditangkap satu masih dalam daftar pencarian orang (DPO)," kata AKBP Maruly di Sukabumi pada Kamis, (26/10).

Adapun dua tersangka yang sudah ditangkap ialah LR (24) dan RBP (24).

Tersangka LR ditangkap kurang dari 24 jam, sementara RBP diringkus pada Senin (16/10) di tempat persembunyiannya di Kabupaten Karawang
.
Dari hasil pemeriksaan terhadap kedua tersangka, terungkap bahwa RBP merupakan mantan karyawan Alfamart yang dirampok tersebut, sehingga pelaku sudah paham seluk beluk minimarket.

Menurut Maruly, dalam menjalankan aksi perampokan, RBP bersama kedua rekannya memilih waktu saat minimarket itu akan tutup atau sekitar pukul 22.00 WIB.

Ketiga pelaku langsung masuk dan mengancam dua karyawan serta menyekapnya.

AKBP Maruly Pardede menyebut perampokan minimarket di Sukabumi ini ternyata diotaki oleh RBP. Inilah latar belakang tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News