AKBP Untung Kecewa dengan Kapolri, Begini Kata Krishna

AKBP Untung Kecewa dengan Kapolri, Begini Kata Krishna
Kombes Krishna Murti. Foto Jawapos.com

jpnn.com - JAKARTA - AKBP Untung Sangaji mengaku kecewa dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti karena pangkat dan jabatannya tak kunjung naik. Padahal, Untung sudah berjasa dalam meringkus pelaku teror bom di Thamrin, Jakarta, Januari lalu.

Menanggapi itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban anggota Polri untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Kita kan polisi dan sudah tanggung jawab saya melindungi masyarakat. Jadi tidak butuh penghargaan," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/4).

Krishna menilai seharusnya kekecewaan Untung tidak sepatutnya ditunjukan kepada masyarakat. Dia juga mengingatkan bahwa, pimpinan menilai suatu prestasi anak buahnya bukan dari satu aspek saja. Namun, berdasarkan pengabdian dalam setiap mengemban tugas.

"Hanya karena satu momen terus tuntut jabatan, nggak bisa juga. Kan pekerjaan polisi itu sepanjang tahun, sepanjang hari, dan tidak hanya satu momen. Dari situ ada penilaian yang dilihat. Tapi kerja ikhlas saja tidak perlu memikirkan penilaian manusia," terang dia.

Sementara mengenai rencana Untung yang hendak mengundurkan diri dari Polri lantaran mencalonkan di Pilkada Seram, Maluku, menurut Krishna itu sepenuhnya hak dia.

"Kalau beliau mau mengundurkan diri, ini ya sah sah saja. Tapi tidak perlu berkomentar alasannya seolah-olah seperti ini seperti itu. Melihat diri sendiri dulu saya sudah baik belum bekerja," tandas bekas Kapolsek Penjaringan ini. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - AKBP Untung Sangaji mengaku kecewa dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti karena pangkat dan jabatannya tak kunjung naik. Padahal, Untung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News