Akhir Desember, PDIP Tentukan Paslon Pilkada Kota Bekasi

Akhir Desember, PDIP Tentukan Paslon Pilkada Kota Bekasi
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BEKASI - PDIP Kota Bekasi akan mendeklarasikan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi untuk maju dalam pilkada 2018 mendatang.

Pemilihan pasangan bakal calon wali kota ini bukan sekedar didasarkan kepentingan partai, tetapi pada suara masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini coba putuskan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, paling lambat akhir Desember,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kota Bekasi, Nicodemus Godjang kepada GoBekasi, Rabu (20/12).

Partai berlambang banteng moncong putih ini sebelumnya sudah menunjuk Mochtar Mohamad sebagai bakal calon wali kota Bekasi. Sedangkan untuk yang mendampingi Mochtar, dia menyebutkan ada sejumlah nama.

“Ada beberapa nama. Dan akan ada nama kejutan. Cuma kita tunggu saja nanti yah,” katanya.

Pemilihan nama tersebut, kata dia, didasarkan kajian politik, ilmiah, serta menyerap aspirasi dari warga. Ia mengungkap, untuk penetapan calon wali kota atau pun wakil wali kota nantinya diserahkan pada DPP PDIP.

Menurutnya, sekarang ini draf surat keputusan (SK) pasangan telah disiapkan dan menunggu waktu yang tepat untuk dikeluarkan. Selain itu, PDIP juga akan melakukan koalisi dengan parpol lain untuk menghadapi Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Sekitar awal Januari kami sudah tentukan Paslon dan akan langsung dideklarasikan,” tuturnya.

PDIP menyebut bakal memberikan kejutan kepada masyarakat. Sejauh ini PDIP sudah menunjuk Mochtar Mohamad sebagai calon wali kota Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News