Akhir Juli, Bantuan Siswa Miskin Siap Dibagikan

Akhir Juli, Bantuan Siswa Miskin Siap Dibagikan
Akhir Juli, Bantuan Siswa Miskin Siap Dibagikan
JAKARTA-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Mohammad Nuh menyatakan dari 15,5 juta rumah tangga sasaran yang mendapat kompensasi, terdapat 13,5 juta anak yang akan mendapat Bantuan Siswa Miskin (BSM). Data ini berdasarkan perhitungan oleh tim nasional percepatan penuntasan kemiskinan (PNP2K). Jika tak ada halangan, tuturnya, pembagian BSM dilakukan pada akhir Juli.

"Satuannya pun kita naikkan. Selama ini SD 360 ribu per tahun per anak, kita naikkan menjadi 450 ribu per tahun per anak. Yang SMP, tadinya 500-an  ribu, kita naikkan jadi 750-an ribu per anak. Yang SMA/SMK, tadinya 700-an ribu per tahun per anak, naik ke 1 juta," ujar Nuh usai mendampingi Wapres dalam jumpa pers menyikapi persetujuan APBN-P 2013, di Jakarta, Selasa, (18/6).

 

Bantuan, tuturnya, diprioritaskan untuk siswa yang sudah lama duduk di bangku sekolah. Sedangkan untuk siswa baru akan disesuaikan setelah masuk sekolah.

"Data anak kelas satu baru didapatkan nanti pada pertengahan Juli. Itu tahun ajaran baru. Sebelum tahun ajaran baru kita belum tahu. Tapi yang kelas dua ke atas, itu sudah bisa kita dapatkan, kita exercise," papar Nuh.

JAKARTA-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Mohammad Nuh menyatakan dari 15,5 juta rumah tangga sasaran yang mendapat kompensasi, terdapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News