Green Smart Leaders Menampilkan Proyek Daur Ulang Inovatif Siswa SMA

Green Smart Leaders Menampilkan Proyek Daur Ulang Inovatif Siswa SMA
IMCD Indonesia menyelenggarakan program Green Smart Leaders yang menampilkan proyek daur ulang inovatif para siswa SMA. Foto: IMCD

jpnn.com, JAKARTA - Mitra distribusi dan formulator bahan kimia dan bahan khusus, IMCD Indonesia menggelar pameran dan kompetisi IMCD Green Smart Leaders untuk siswa menengah atas (SMA).

Acara ini menampilkan proyek daur ulang inovatif yang dibuat oleh siswa dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran terkait keberlanjutan di kalangan generasi muda.

Managing Director IMCD Indonesia Adelia Sia mengatakan, program ini merupakan lanjutan dari IMCD STEM4Youth pada 2022, yang bekerja sama dengan YCAB Foundation.

"Kegiatan ini mendukung peningkatan kesadaran mengenai masalah lingkungan dan berkontribusi terhadap kehidupan berkelanjutan untuk generasi mendatang," kaya Adelia Sia, dalam keterangannya, Jumat (10/5).

Siswa yang berpartisipasi dalam program Green Smart Leaders mendapat pelatihan mengenai pengelolaan sampah, hidup berkelanjutan, dan dukungan menjadi sociopreneur.

Kemudian, siswa akan dibimbing untuk mengidentifikasi masalah lingkungan dan mengembangkan proyek daur ulang yang inovatif sebagai solusi potensial.

Para siswa akan mendemonstrasikan proyek inovatif dari bahan daur ulang yang berfokus pada kreativitas dan dampak positif.

Proyek terpilih akan turut serta dalam pameran guna memberikan kesempatan bagi siswa untuk mempresentasikan karyanya.

IMCD Indonesia menyelenggarakan program Green Smart Leaders yang menampilkan proyek daur ulang inovatif para siswa SMA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News