JICT Dukung Pemecahan Rekor MURI Daur Ulang Limbah Jelantah

JICT Dukung Pemecahan Rekor MURI Daur Ulang Limbah Jelantah
Direktur Utama JICT Ade Hartono di sela-sela kegiatan pemecahan Rekor MURI di SMAN 13 Jakarta Utara, Selasa (7/5). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Konsistensi Jakarta International Container Terminal (JICT) dalam mendukung inisiatif pelestarian lingkungan melalui program zero waste mendapat apresiasi dari MURI.

Sebelumnya, JICT mendukung inisiatif pelajar SMAN 13 Jakarta Utara dalam kegiatan pemanfaatan minyak masak bekas menjadi 1.000 lilin aromaterapi. Inovasi itu pun dicatatkan dalam Rekor Nasional MURI.

Menurut Direktur Utama JICT Ade Hartono mengatakan ide daur ulang minyak jelantah menjadi produk lilin aromaterapi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran daur ulang sampah di kalangan generasi milenial.

Selain itu, produksi lilin dengan minyak jelantah ternyata juga dapat memberikan peluang bisnis yang menjanjikan.

“JICT mendukung penuh inisiatif generasi muda yang peduli pada pelestarian lingkungan. Salah satunya lewat daur ulang minyak masak bekas ini. Semoga semangat para generasi muda senantiasa besar untuk selalu menjaga Ibu Bumi tetap lestari,” ujar Ade saat kegiatan pemecahan Rekor MURI di SMAN 13, Jakarta Utara, Selasa (7/5).

Ade menuturkan pentingnya kurikulum hijau yang ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Menurutnya sekolah yang menjadikan program hijau sebagai kebiasan akan menumbuhkan kemauan dan kemampuan anak untuk melestarikan lingkungan.

Dia pun memastikan bahwa JICT akan selalu mendukung sekolah-sekolah yang memiliki program hijau. Terlebih dalam mewujudkan program zero waste dan eco green society.

"Kami seribu persen akan mendukung untuk kelestarian lingkungan di Jakarta Utara. Kami punya program Green Dock School dan Rumah Belajar untuk mendukung ini,” tutur Ade.

Jakarta International Container Terminal (JICT) mendukung penuh pemecahan Rekor MURI daur ulang limbah yang berlangsung di SMAN 13 Jakarta Itara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News