Akhir Pekan Ini Bogor Berlakukan Ganjil Genap, Catat Jamnya

Akhir Pekan Ini Bogor Berlakukan Ganjil Genap, Catat Jamnya
Pemkot Bogor berlakukan ganjil genap akhir pekan ini. Ilustrasi Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jpnn.com, BOGOR - Untuk membatasi mobilitas warga, Pemkot Bogor mulai memberlakukan ganjil genap (gage) nomor polisi kendaraan pada akhir pekan ini.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan nomor kendaraan masyarakat yang tidak sesuai dengan hari Sabtu atau Minggu ini akan diputar balik petugas satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota.

"Gage bukan untuk kemacetan, untuk mengurangi mobilitas warga," kata Bima Arya di Balai Kota Bogor, Jumat.

Dia mengatakan dengan kondisi pandemi COVID-19 di Kota Bogor cukup terkendali karena jumlah kasus positif hanya satu atau dua per hari, tetapi patut mewaspadai jumlah kasus di Jakarta meningkat akhir-akhir ini.

"Tapi tetap tinggal tunggu waktu, penambahan ini akan naik lagi, karena Omicron di Jakarta juga naik," kata Bima.

Sementara Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro menjelaskan dalam dua pekan terakhir mobilitas warga masuk ke Kota Bogor perlahan meningkat.

Ganjil genap pelat nomor kendaraan menjadi salah satu solusi opsi yang akan diberlakukan di Kota Bogor melihat situasi kepadatan lalu lintas pada pukul 11.00-12.00 WIB pada akhir pekan ini.

"Evaluasi kami dua minggu terakhir cukup banyak kendaraan, cukup padat di sentra-sentra Kota Bogor, sehingga minggu ini kami perlu melakukan dan mengingatkan kembali masyarakat, kita tidak sedang baik-baik saja," jelas Susatyo.

Untuk membatasi mobilitas warga, Pemkot Bogor mulai memberlakukan ganjil genap (gage) nomor polisi kendaraan pada akhir pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News