Akhiri Perseteruan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry IP, PBSI Turun Tangan

Akhiri Perseteruan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry IP, PBSI Turun Tangan
Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi saat melatih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih Herry Iman Pierngadi akhirnya berdamai.

Keduanya dikabarkan sempat berseteru seusai Herry IP melontarkan kekurangan Kevin selama turnamen Indonesia Open 2022 kepada awak media.

Sontak Kevin yang mendengar pelatihnya buka-bukaan rahasia dapurnya di depan umum merasa kesal sehingga tidak ingin lagi dilatih pelatih berjuluk Naga Api itu.

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna kemudian mengambil jalan tengah soal kasus tersebut.

Mantan ketua BPK RI itu mempertemukan keduanya dengan asas kekeluargaan sehingga akhirnya Kevin dan Herry IP melunak sehingga akhirnya berdamai.

"Proses mediasi keduanya berjalan biasa saja karena ini masih kekeluargaan. Kami akhirnya temui titik tengah," ucapnya.

"Saya dengan Alex Tirta dalam beberapa hari ini melakukan pertemuan dan menemukan masalahnya bahwa tidak besar. Hanya komunikasi di antara keduanya," ungkap Agung dalam konferensi pers secara virtual Jumat (30/9).

Agung melihat gesekan yang terjadi antara Kevin dan Herry IP merupakan buntut dari padatnya kompetisi dan tingginya intensitas turnamen yang dijalani keduanya.

PBSI akhirnya turun tangan mendamaikan pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih Herry IP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News