Akhir Petualangan Gangster Georgia 07 Stress

Akhir Petualangan Gangster Georgia 07 Stress
Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Choiron El Atiq (kedua dari kanan) memegang celurit yang diamankan dari anggota gengster, Kamis (23/4). Foto: ANTARA/HO-Polsek Jagakarsa

jpnn.com, JAKARTA - Belasan remaja yang tergabung dalam gangster Georgia 07 Stress ditangkap Polsek Jagakarsa, Kamis (23/4).

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, penangkapan 12 anggota gangster tersebut ini berawal ketika jajaran Polsek Jagakarsa menggelar patroli rutin dan melihat gerombolan remaja berkumpul di kawasan Jagakarsa.

"Ketika kami lakukan pengecekan di lokasi ternyata ada salah satu yang kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit," kata Choiron.

Dari temuan tersebut, Unit Reskrim Polsek Jagakarsa melakukan pengembangan. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa senjata tajam yang dibawa oleh remaja tersebut dibuat sendiri secara berkelompok.

Petugas juga menemukan sejumlah senjata tajam rakitan, bahan mentah, dan gerinda di salah satu rumah tersangka.

"Mereka membuat sendiri senjata tajam ini. Bahan mentahnya ada, gerindanya juga ada. Kami temukan di salah satu rumah tersangka," kata Choiron.

Senjata-senjata tajam rakitan tersebut digunakan oleh kelompok remaja itu untuk melakukan tawuran di wilayah Jagakarsa.

"Mereka mengajak kelompok lainnya dengan cara berkomunikasi lewat media sosial untuk tawuran," katanya.

Gangster Georgia 07 Stress kerap melakukan tawuran dengan kelompok lain di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News