Akhir Ramadan 2024, PTFI Gelar Buka Bersama dengan 1.000 Anak Yatim dan Duafa

Akhir Ramadan 2024, PTFI Gelar Buka Bersama dengan 1.000 Anak Yatim dan Duafa
Ilustrasi buka puasa bersama karyawan PTFI. Foto: dok PTFI

jpnn.com, JAKARTA - PT Freeport Indonesia (PTFI) yang menggelar acara berbuka puasa dan berbagi dengan 1.000 anak yatim dan duafa dari 22 yayasan se-Jabodetabek menjelang akhir Ramadan 2024.

Anggota MIND ID itu memberikan bingkisan berupa perlengkapan sekolah, perlengkapan salat, makanan, uang saku, dan bahan-bahan kebutuhan pokok lainnya.

Adapun, acara buka bersama dan berbagi ini digelar pada Kamis (28/3) di aula Masjid Agung At-Tin Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Acara serupa juga digelar oleh jajaran Smelter PTFI di Gresik di saat yang sama dan terhubung secara virtual serta dapat disaksikan melalui YouTube Freeport Indonesia.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf mengatakan Ramadan merupakan salah satu momen untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di sekitar wilayah kerja para anggota, termasuk PTFI.

"Kami bisa berbuka puasa bersama dan salat tarawih dengan jemaah masjid di sekitar perusahaan. Anggota Grup MIND ID juga telah memberikan bantuan untuk bersama kita wujudkan berkah yang melimpah, dan jadikan bulan suci ini sebagai momen penuh makna,” kata Heri dikutip, Kamis (3/4).

Selain PTFI, perusahaan tambang lain juga menggelar acara bakti sosial, seperti di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, PT Antam UPBE Pongkor menginisiasi acara berbagi kepada masyarakat sekitar yang dikemas dalam Safari Ramadan. Kegiatan dilaksanakan di PT Antam UPBE Pongkor, pada Jumat (29/3).

Kemudian, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) telah menyalurkan bantuan sosial Ramadan serta bantuan untuk pelaksanaan salat Idulfitri kepada masjid-masjid di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Bantuan tersebut diberikan kepada 106 masjid di lima kecamatan yang merupakan wilayah ring satu dari unit pertambangan Tanjung Enim, yaitu Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Merapi Timur, dan Kecamatan Merapi Barat.

PT Freeport Indonesia (PTFI) yang menggelar acara berbuka puasa dan berbagi dengan 1.000 anak yatim dan duafa dari 22 yayasan se-Jabodetabek menjelang akhir Ram

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News