Akhirnya, Klub Dua Kali Juara Liga Champions Ini Come Back ke Premier League

Akhirnya, Klub Dua Kali Juara Liga Champions Ini Come Back ke Premier League
Pemain Nottinham Forest James Gardner (tengah) merayakan keberhasilan timnya promosi ke Liga Inggris musim depan setelah mengalahkan Huddersfield 1-0 pada partai final playoff Divisi Championship di Stadion Wembley, London, Minggu (29/5). ANTARA/Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS.

jpnn.com, LONDON - Nottingham Forest akhirnya melepas dahaga juara Divisi Championship dan kembali berkompetisi di Liga Premier Inggris setelah menanti 23 tahun.

Dalam final playoff Divisi Championship di Stadion Wembley, London, Nottingham Forest menggebuk Huddersfield dengan skor 1-0 pada Minggu malam waktu setempat.

Kemenangan Forest lahir berkat gol bunuh diri Levi Colwill pada menit ke-43 yang berawal dari tendangan gelandang James Gardner.

Skuad asuhan Steve Cooper ini melengkapi tiga tim yang promosi ke Liga Premier Inggris, menyusul Fulham dan Bournemouth yang telah memastikan diri ke Liga Premier Inggris.

Pada final ini, Forest sedikit unggul dengan menguasai jalannya pertandingan dibanding Huddersfield.

Klub yang menjuarai Liga Champions dua kali tersebut mencatatkan 52 persen dan melepaskan dua tendangan tepat sasaran ke gawang Huddersfield.

Nottingham Forest tercatat terakhir kali bermain di Liga Premier Inggris pada musim 1998-99 sebelum terdegradasi ke Divisi Championship. (antara/jpnn)

Klub dua kali Juara Liga Champions ini akhirnya come back ke Premier Inggris setelah penantian 23 tahun


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News