Akhirnya, Polisi Tangkap 2 Pejambret Yang Kerap Menggunakan Modus Ini

Akhirnya, Polisi Tangkap 2 Pejambret Yang Kerap Menggunakan Modus Ini
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - JAKARTA – Jajaran Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya berhasil membekuk dua tersangka kasus jambret, dua tersangka tersebut diamankan di rumahnya masing-masing.

Achmad Mahmudi (14) alias Belong dan Helmi Ramadhan (21) alias Oncom adalah tersangka Curat yang memiliki modus mengelabui mangsanya dengan mengatakan bahwa ban mobilnya kempes.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan Leonard (25), seorang pengendara mobil yang berhasil dikelabui oleh dua tersangka dengan berpura-pura mengatakan bahwa ban mobil korban kempes. Insiden tersebut terjadi di depan Stasiun Lenteng, Jakarta Selatan pada (5/10) lalu.

“Setelah mobil berhenti, lalu kedua komplotan tersebut langsung menggasak barang yang ada di dalam mobil,” papar Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Polisi Krishna Murti kepada wartawan, Jumat (6/11)

Lebih jauh, Krishna menambahkan, kedua tersangka tersebut bukan hanya mengelabui korbannya dengan berpura-pura mengatakan ban mobilnya kempes.

Tapi ada modus kedua yang biasa tersangka lakukan, yakni dengan menyisir daerah yang akan menjadi target operasi, setelah mendapatkan mangsa khususnya perempuan yang mengendarai sepeda motor. Para tersangka lalu membuntuti korban sampai daerah sepi, lalu menarik tas milik korban dan selanjutnya melarikan diri.

“Dalam melakukan aksinya, para tersangka tersebut membekali diri dengan senjata tajam seperti celurit dan pisau,” bebernya.

Saat diamankan di rumahnya, pihak berwajib mengamankan satu unit sepeda motor sebagai alat kejahatan, empat unit telepon genggam, satu senjata tajam jenis celurit, satu senjata tajam jenis pisau, satu buah Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) dan satu buah tas yang digunakan tersangka untuk membawa senjata tajam.(mg4/jpnn)

JAKARTA – Jajaran Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya berhasil membekuk dua tersangka kasus jambret, dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News