Akhirnya Real Madrid Cetak Gol, tapi Kalah

Akhirnya Real Madrid Cetak Gol, tapi Kalah
Bek kiri Real Madrid, Marcelo. Foto: Reuters

jpnn.com, MADRID - Krisis Real Madrid di bawah asuhan Julen Lopetegui berlanjut. Menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10) malam WIB, El Real kalah 1-2 dari Levante.

Tuan rumah sudah kebobolan dua gol dalam waktu hanya 13 menit. Blunder Raphael Varane yang terlambat menghalau bola dan kurang komunikasi dengan kiper Thibaut Courtois berujung gol pertama Levante yang dicetak Jose Luis Morales di menit ke-7.

Gol kedua tercipta dari titik penalti. Awalnya wasit GC Fernandez memberikan tendangan bebas usai Varane tertangkap handball. Sempat ragu, entah di luar atau di dalam kotak penalti, wasit minta bantuan penegasan VAR. Di dalam kotak. Penalti!

Roger Marti yang maju sebagai eksekutor sukses membungkam seisi Santiago Bernabeu. 0-2 Madrid tertinggal. OptaJose mencatat, ini adalah pertama kali sejak Februari 2017, Madrid tertinggal dua gol hanya dalam 15 menit.

Madrid sempat membuat gol di menit ke-18, tapi berkat VAR, jelas terlihat Marco Asensio dalam posisi offside. Upaya Casemiro sebelumnya juga terlihat nyata tidak melewati garis gawang.

Hingga menit ke-55 (babak kedua) Madrid belum juga mencetak gol. Itu sama artinya dengan mencatat rekor terburuk sepanjang sejarah klub: mandul selama 465 menit atau tujuh jam 45 menit. Terakhir kali Madrid mencetak dan merayakan gol adalah saat Marco Asensio mencetak gol ke gawang Espanyol pada menit ke-41.

Gol Madrid baru lahir di menit ke-72 lewat sepakan Marcelo. Hingga laga tuntas, Madrid gagal mencari gol penyeimbang. Real Madrid 1, Levante 2.

Dalam lima laga terakhir, Madrid tanpa kemenangan. Sekali imbang dan empat kali kalah (termasuk di Liga Champions).

Real Madrid mencetak rekor di menit ke-55 laga melawan Levante, yakni mandul selama 7 jam 45 menit. Terburuk dalam sejarah klub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News