Akhirnya Unas Ditunda

Di Sejumlah Provinsi yang Distribusi Naskahnya Kacau

Akhirnya Unas Ditunda
Akhirnya Unas Ditunda
JAKARTA – Dugaan penundaan ujian nasional (unas) yang mulai mencuat kemarin akhirnya jadi kenyataan. Setelah berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sejumlah provinsi sudah menyatakan unas ditunda akibat kacaunya distribusi naskah ujian. Kemendikbud meminta masyarakat dan siswa tidak resah atas fenomena ini.

Di antara provinsi yang sudah mengumumkan penundaan adalah Nusa Tenggara Timur (NTT). Otorritas setempat sudah mengumumkan jika unas hari pertama (Senin, 15/4) ditunda dan dijalankan pada Jumat (19/4) depan. Untuk ujian Selasa dan Rabu tetap dijalankan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Upaya penundaan ini diambil karena percetakan naskah ujian yang dijalankan di Bogor, Jawa Barat belum rampung. Diperkirakan naskah ujian baru sampai di NTT Senin depan (15/4) dan langsung didistribusikan ke sejumlah rayon.

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (PPO) Provinsi NTT mengklaim jika penundaan ini sudah dikoordinasikan ke Jakarta dan sudah mendapatkan restu dari Mendikbud Mohammad Nuh.

JAKARTA – Dugaan penundaan ujian nasional (unas) yang mulai mencuat kemarin akhirnya jadi kenyataan. Setelah berkoordinasi dengan Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News